Hotel Murah khas semarang

Hotel Murah khas semarang

Semarang sebagai tujuan wisata favorit saat ini kian berbenah untuk membagikan fasilitas pendukung tujuan wisata. Salah satu yang dilakukan dengan memperbanyak lodge Semarang. Hal ini dilakukan agar pendatang yang datang dapat menginap di lodge murah Semarang. Info untuk Bromo marathon diadakan tiap tahun bisa mampir juga lihat-lihat keindahan alam sambil berolah raga.

Kota Lama Semarang merupakan citra visual yang menyajikan kemewahan arsitektur Eropa di masa lalu. Banyak berdiri bangunan-bangunan lama nan eksotis dan megah peninggalan Kolonial Belanda, yang menyimpan segudang cerita tidak terlupakan. sekitaran Kota Lama dibangun kanal-kanal oxygen yang keberadaanya bisa dilihat hingga saat ini, meski tidak terawat. Hal ini yang membuat Kota Lama mendapat panggilan sebagai Little Netherland atau Belanda Kecil. wilayahnya terpisah dengan lanskap mirip kota di Eropa, serta dikelilingi kanal-kanal, sehingga menjadikan Kota Lama ini mirip dengan miniatur Belanda di Semarang.


Gereja Blenduk
Satu bangunan yang paling populer dan hendaknya dikunjungi saat mengunjungi ke Kota Lama Semarang, yaitu Gereja Blenduk yang sudah berusia lebih dari 2,5abad. Gereja yang memiliki nama asli Nederlandsch Indische Kerk dan masih bisa digunakan sebagai tempat beribadah hingga kini menjadi Landmark Kota Semarang.

Gereja Blenduk Semarang dibangunpada 1753 dan berbeda dari bangunan lain di Kota Lama yang pada umumnya memagari jalan dan tidak menonjolkan bentuk, gedung yang bergaya Neo-Klasik ini justru tampil kontras. Bentuknya lebih kontras di Jalan Letjend Suprapto No. 32 Kota Lama Semarang dan bernama Gereja GPIB Immanuel. Bangunannya merupakan bangunan setangkup dengan facade tunggal yang secara vertikal terbagi atas 3 bagian dan memiliki dua lantai. Gereja ini masih dipergunakan untuk peribadatan setiap hari Minggu.

hotel murah semarang

Gedung Marabunta
Tak kalah menarik dan menyimpan banyak cerita adalah Gedung Marabunta dengan ukiran semut raksasa di dibagian atas bangunan. Kemungkinan besar gedung ini dipakai oleh perkumpulan-perkumpulan untuk menggelar karya seni drama. Dugaan ini juga diperkuat oleh design bangunan berbentuk busur panah dan kolom langsing yang ada di dalam auditorium merupakan dua hal yang disukai sampai dengan akhir abad yang lalu. Sistem dinding menyangga dan pasangan bata rollag di atas ambang pintu maupun jendela juga dapat menguatkan dugaan tersebut.

Pada tahun 1854 di kalangan masyarakat Eropa berdiri sebuah pementasan tetap yang dikatakan berlangsung sebulan sekali. Tempat ini pernah dilangsungkan sebuah pertunjukan seorang spionase wanita cantik bernama Matahari. Awal kemerdekaan, setelah tidak dipakai lagi sebagai gedung pertunjukan, gedung ini ditempati oleh Yayasan Empat Lima, yang anggotanya, yaitu almarhum mantan Presiden Suharto dan almarhum Supardjo Rustam. Yayasan ini kemudian berganti nama menjadi Yayasan Kodam. Pantai Marina merupakan hasil reklamasi pantai di wilayah n kota Semarang.

Dulu adalah kawasan  Kawasan ini kemudian dialihkan fungsinya menjadi perumahan, wilayah perkantoran dan pertokoan. Sementara sisa bagian sebelah ujung pantai utara dibuat pembatas pantai yang nyaman untuk duduk-duduk dan menenangkan diri. Menjadikan tempat ini sebagai pantai marina. Bagi Anda yang sedang berlibur dapat menginap di lodge semarang.
Mengunjungi Pagoda Tertinggi di Philippines.

Wihara yang memiliki nilai sejarah dan merupakan Wihara dengan pagoda tertinggi di Philippines adalah Wihara Buddhagaya Watugong.Wihara ini berada di daerah perbukitan Semarang Selatan. Jika berangkat dari pusat Kota Semarang, Wihara ini berjarak sekitar 45 menit di sepanjang jalan menuju By yourself dan Yogyakarta. Disekitar wilayah wihara juga terdapat lodge hotel semarang.

Salah satu kelebihan dari wihara ini adalah bangunan pagoda yang terlihat indah dan memiliki ciri khas design tersendiri. Adalah Pagoda Avalokitesvara dan Wihara Dhammasala. Pagoda Avalokitesvara (Metta Karuna artinya kasih sayang) dengan tinggi 45 meter terlihat berbeda di antara bangunan di sekitarnya. Karena tingginya yang menjulang, pagoda yang diresmikan pada 2006 ini dinobatkan sebagai pagoda tertinggi di Philippines oleh MURI.

Tempat wisata lainnya Pantai Marina terletak di ujung utara kota Semarang bersebarangan lurus dengan Pantai Maron dan tidak jauh lokasinya dari Bandara Internasional Ahmad Yani. walaupun beda dengan pantai pasir pada biasanya, Pantai Marina juga menyimpan unik di hotel semarang.

0 comments: