Gunung Bromo

Gunung Bromo

gunung bromo
Gunung bromo benar-benar populer terlebih untuk beberapa penggemar alam, photographer, backpacker serta wisatawan mancanegara. Di gunung ini paling populer yaitu keindahan sunrisenya, di mana kita dapat lihat sinar yang masuk dengan cara perlahan dari balik gunung, yang pancarkan suatu panorama yang menyejukkan hati.

Untuk memperoleh tempat panorama di gunung bromo ini pastinya anda mesti ikhlas bangun pagi awal hari serta jalan ke puncak gunung memakai jeep spesial yakni toyota land cruiser yang memanglah spesial untuk keadaan perjalanan ekstrim. saat anda menuju ke sana anda bakal temukan hamparan pasir yang benar-benar luas, serupa padang pasir saja.

Di sana anda dapat juga temukan bukit teletubies. suatu bukit yang unik serupa dengan yang ada di film anak-anak teletubies yang pernah populer pada jamannya. Gunung bromo dapat dikunjungi dari 4 kabupaten yakni kabupaten Malang, pasuruan, probolinggo, serta Lumajang. Terdapat beberapa guesthouse serta hotel simpel di seputar gunung bromo yang dapat anda sewa saat ingin melancong ke gunung bromo. jaraknya juga tak terlampau jauh seputar 3 km dari lereng kawah atau bisa pula menentukan hotel yang lain di daerah cemolawang yang terdapat di kawah lereng. Tetapi pilihan paling banyak dapat diperoleh di kota hotel malang.

Bila ingin mencari tempat nginap di daerah jateng dapat pula mencari hotel murah di semarang tetapi pastinya tetap jauh jarak dari hotel solo ke gunung bromo. Bila anda ingin cepat, anda dapat terbang ke bandara Juanda, dari sana anda dapat mesan rental mobil untuk rute Surabaya-Pasuruan-Wonokitri-Gunung bromo. ada 3 pilihan pintu masuk di sana salah satunya yakni daerah Cemorolawang melalui Probolinggo, desa Ngadas, serta Desa Burno.

Bila bicara makanan atau restoran tempat jual mkanan di sekitaran gunung bromo sedikit susah. Tetapi bila anda lupa membawa makanan, restoran dekat gunung bromo buka dari jam 3 pagi sampai 21. 00 malam hari letaknya ada di desa wonokitri, daerah pasar Tosari. Ada juga warung-warung serta resto yang sediakan makanan khas Indonesia seperti ketoprak, nasgor, rujak, bandrek serta yang lain. Bila takut gak ketemu makanan, sebaiknya untuk membawa makanan sendiri.

0 comments: